halo guys, kali ini aku akan bahas soal biaya hidup 1 bulan di kampung inggris. Jika bepergian ke tempat manapun, hal pertama yang ada dipikiran adalah biaya. Sama juga ketika kalian akan pergi ke kampung inggris, tidak dipungkiri jika biaya adalah salah satu hal penting yang harus dipikirkan. Mulai dari biaya makan, laundry, camp/kos, kursus, dll. Biaya hidup harus dipikirkan secara matang agar kalian bisa memanage kebutuhan hidup kalian. Nah yuk langsung saja kita bahas satu-persatu.

https://youtu.be/gxPQPE86RUo

1. Biaya Makan

Biaya hidup 1 bulan di kampung inggris yang pertama adalah biaya untuk Makanan dan minuman. Di kampung inggris harganya tergolong sangat terjangkau untuk kalangan pelajar. Kalian bisa mendapatkan seporsi nasi kuning atau nasi pecel seharga Rp.5000 dan banyak makanan murah lainnya. Dan seringnya banyak rumah makan yang menyediakan paket hemat yaitu Rp.10.000 sudah termasuk makanan dan minuman. Jika dalam satu hari kita makan 3 kali, tinggal kita kalikan saja Rp.10.000 x 3 yaitu Rp.30.000 jadi tinggal kita kalikan saja dengan 30 hari. Totalnya jadi sekitar Rp.900.000 perbulannya.

2. Laundry

Laundry disini murah banget guyssss cuman Rp. 4000 perkilonya. Dan laundry disini banyak yang bisa diambil di camp jadi kalian ga perlu repot-repot bawa ke laundry, dan untungnya gratis ongkir guys.

3. Camp

Jika kalian daftar kursus, rata-rata biaya camp sudah termasuk ketika kalian registrasi di awal pembayaran. Nah rata-rata biaya camp disini sekitar Rp.250.000 untuk setiap bulannya.

4. Biaya Kursus di Kampung Inggris

biaya hidup 1 bulan di kampung inggris

Untuk biaya kursus perbulannya bisa mencapai jutaan rupiah. Tapi jangan salah, Interpeace adalah kursusan berbobot dengan harga yang lumayan terjangkau. Dan saat ini sedang ada promo yang awalnya lebih dari satu juta, sekarang tinggal Rp.800.000 aja. Murah banget kan? Tunggu apalagi yuk join di Interpeace.

Nah sekian informasi dari kami tentang biaya hidup 1 bulan di kampung inggris , semoga bermanfaat