kampung

Untuk kalian yang baru pertama kali mendengar tentang Kampung Inggris Pare, dan penasaran ada apa saja di Kampung Inggris bisa simak informasinya dibawah ini

  Ada apa saja di Kampung Inggris itu?

  1.  Kampung Inggrisberada di Desa Singgahan dan Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kediri Jawa Timur. 3 jam perjalanan darat dari Surabaya
  2.  90% Penduduk di Kampung Inggrismenggunakan bahasa Jawa. Kampung Inggris Pare merupakan kampung dengan lebih dari 100 lembaga kursus bahasa. Maka dari itu, lebih tepat sebagai kampung kursus / kampung bahasa.
  3.  Kegiatan belajar di Kampung Inggris dimulai tgl 10 dan 25 setiap bulannya. Pendaftaran direkomendasikan minimal 2 minggu sebelumnya melalui pendaftaran online.
  4.  Lembaga kursus biasanya membagi programnya dalam waktui 2 minggu dan 1 bulan. Jika kamu mengambil durasi belajar 2 minggu, maka materi yang akan kamu peroleh adalah setengah dari materi satu bulan.
  5.  Jika kamu mengambil durasi belajar di Kampung Inggris selama 3 bulan, berarti kamu mengambil 3 program berbeda selama 3 bulan
  6.  Hari belajar adalah senin – jumat. Jika kamu mengambil grammar, biasanya ada tambahan kelas di Hari Sabtu. Hari minggu semua kursus libur.
  7.  Frekuensi belajar di Kampung Inggris adalah 2 – 4  kali pertemuan per hari. Untuk grammar biasanya 3 kali pertemuan per hari, speaking 2x kali pertemuan per hari. Satu kali pertemuan berdurasi 90 menit.
  8.  Sistem belajar adalah di Kelas. Satu kelas terdiri dari 15-20 orang per kelas (bergantung kebijakan lembaga kursus), kelas kebanyakan lesehehan (hanya meja tanpa kursi / hanya kursi tanpa ada meja khusus)
  9.  Sistem belajar di Kampung Inggris lebih mengarah ke sistem pembelajaran konvensional. Penekanan pada kedisiplinan, intensitas belajar dan lingkungan yang sangat mendukung. Bayangkan, lebih dari 1000 orang setiap bulan datang dengan satu tujuan, yaitu belajar Bahasa Inggris.
  10.  Tempat tinggal di Kampung Inggris terbagi menjadi 2, kost English Area (Camp) dan kost biasa. Camp mewajibkan kamu menggunakan bahasa inggris aktif 24 jam selama di area tersebut. Untuk kost biasa, hanya kost tanpa aturan khusus.
  11.  Standar Camp di Kampung Inggris adalah 1 kamar 3 orang, kasur tanpa dipan dan kamar mandi di luar. Beberapa kamar dilengkapi lemari. TIDAK ADA CAMP ENGLISH AREA 1 KAMAR 1 ORANG.
  12.  Standar Kost biasa di Kampung Inggris adalah 1 kamar diisi 2 – 4 orang. Jika kamu ingin 1 kamar 1 orang, maka kamu harus mengambil kost biasa.
  13. Biaya kost dihitung bukan per kamar melainkan per orang. Jadi jika disebutkan biaya Rp.200.000 per bulan artinya adalah biaya Rp.200.000 per orang. Jika satu kamar diisi oleh 2 orang, jadi yang harus dibayar adalah 2 x Rp.200.000  = Rp.400.000,-
  14.  Biaya kost 2 minggu tetap dihitung biaya 1 bulan.
  15.  Kampung Inggris bukan tempat ajaib. Semakin lama kamu belajar, maka semakin banyak hasil yang kamu peroleh. Begitu pun sebaliknya.
  16.  Kampung Inggris Pare bisa ditempuh menggunakan bus, kereta api dan pesawat.
  17. ATM yang berada di area utama kampung inggris terletak di Jl. Brawijaya. Ada ATM Mandiri,BNI, BRI, Muamalat dll. ATM yang berada 1km (harus gowes dulu) dari area utama kampung inggris. Ada BCA, Danamon, BSM, CIMB Niaga, Bank Mega
  18.  Fasilitas Ibadah tersedia lengkap. Ada beberapa Masjid, Gereja Kristen Protestan (sekitar 1km), Gereja Katolik (sekitar 2km), dll.
  19.  Kampung Inggris adalah tempat ideal bagi pemula. Banyak yang datang ke Kampung Inggris dengan kemampuan dasar. Jadi tidak perlu takut, belajar adalah dari tidak bisa menjadi bisa.
  20.  Lingkungan di Kampung Inggris sudah tertata seperti lingkungan sekitar kampus. Ada banyak warung makan, penginapan, warkop, warnet, dll.
  21.  Alat transportasi utama adalah sepeda yang bisa disewa dengan Rp. 50.000 sampai 150.000 per bulan. Tidak ada angkot atau bus jarak dekat.
  22. Semua lembaga kursus di Kampung Inggris menyediakan sertifikat bagi para pelajarnya.
Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu