fbpx

5 Tips Tinggal di Camp KAMPUNG INGGRIS

oleh | Jun 23, 2021 | Info | 0 Komentar

5 TiPS TINGGAL DI CAMP KAMPUNG INGGRIS

5 Tips Tinggal Di Camp Kampung Inggris

5 Tips Tinggal Di Camp Kampung Inggris Siapa sih yang tau kampung inggris pare, kampung inggris pare merupakan kampung inggris tempat yang paling diminati orang-orang diseluruh Indonesia untuk menjadi tempat belajar Bahasa inggris. Bertempat di Desa Tulungrejo, Kec. Pare, Kab. Kediri, Jawa Timur. Hal pertama yang terpikirkan ketika mendengar kampung inggris adalah kita harus ngomong menggunakan Bahasa inggris 24 jam. Inilah yang menjadi alasan mengapa kampung inggris merupakan tempat paling favorit untuk belajar Bahasa inggris.

Selama ini banyak yang mengganggap tinggal di camp kurang terlalu banyak aturan, memang setiap camp memiliki peraturan tertentu yang sebenarnya dibuat untuk kepentingan bersama. Padahal ada banyak sekali keuntungan tinggal di camp sebagai berikut ini.

KEUNGGULAN ASRAMA KAMPUNG INGGRIS PARE

English Area

english area adalah sebuah sistem ASRAMA KAMPUNG INGGRIS PARE  bagi para siswa kampung inggris yang mewajibkan semua penghuninya harus berbahasa inggris penuh selama 24 jam. Hal seperti itulah yang membuat para pendatang mau datang dan belajar di kampung inggris.

Hampir setiap kursusan di kampung inggris memiliki camp dengan English Area didalamnya. Salah satu lagi hal lagi yang harus dimiliki camp ialah program camp itu sendiri. Camp biasanya memiliki program tersendiri, program itu berada diluar program kelas, dengan tujuan untuk membiasakan siswa berbicara Bahasa inggris atau memberikan modal bagi siswa sebelum memulai program dikelas, baik berupa vocabulary ataupun pembiasaan diskusi menggunakan Bahasa inggris guna memperlancar speaking mereka.

Baca Juga : 3 Jenis Tes Di Kampung Inggris Pare

Lokasi Camp Yang Strategis

Salah satu keunggulan tinggal di camp adalah lokasinya yang strategis. Kebanyakan camp memang dibangun berdekatan dengan tempat kita belajar. Bahkan ada yang memang satu area dengan tempat pembelajaran. Para siswa pun dapat berangkat dengan jalan kaki.

Alhasil, kamu tidak perlu dipusingkan dengan ongkos trasportasi yang membengkak, Apalagi harus mengayuh sepedah terlebih dahulu yang jaraknya lumayan menghabiskan tenaga.

Sebab tinggal bersama, kamarmu akan kekurangan privasi. Orang asing akan mudah keluar masuk kamarmu. Di camp, kepedulianmu soal barang pribadi pasti terasah, Kamu jadi lebih waspada menyimpan barang  dan tidak sembarangan menaruh barang berharga, seperti gadget dan uang. 

Nah, untuk kamu yang baru saja masuk asrama. Alangkah lebih baiknya untuk lebih menjaga barang-barangmu lebih detail lagi, ya. Kamu juga bisa mengamankan barang barang berharga dengan kunci atau gembok.

Belajar Banyak Budaya

Bertemu dengan banyak orang berlatar budaya berbeda pasti menyenangkan, Kamu bisa bertukar pandangan dan menambah wawasan tentang budaya lain. Awalnya, mungkin kamu akan kaget menemukan banyak perbedaan. Namun, di sinilah letak belajarnya. Kamu sedang diasah untuk memahami karakter, latar belakang, dan budaya orang lain. 

Sebab sejatinya kita hidup berdampingan dengan manusia yang lain meski berbeda budaya, ras, dan agama. Bukan untuk saling menghina, justru untuk saling belajar dan menjaga satu sama lain

Hidup lebih teratur

Tinggal di camp tentu memiliki peraturan atau tata tertib. Semua yang dilakukan siswa akan diatur sesuai dengan waktunya. Misalnya jam untuk bangun pagi, jam untuk mandi, jam untuk makan, jam untuk belajar, jam untuk ibadah, jam bebas. Semua itu diatur agar siswa dapat mengatur waktu dengan sebaik mungkin.

Interpeace menyediakan camp untuk siswa dengan fasilitas yang dapat menunjang pembelajaran bahasa inggris antara lain kamar tidur yang luas, catering 3x sehari, loundry 3x seminggu. Jadi siswa dapat memanfaatkan waktu luang untuk melakukan banyak aktivitas. Cari tau lebih lanjut tentang interpeace dengan mengklik link berikut ini

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *